Home / Berita / Daerah

Minggu, 15 September 2019 - 00:46 WIB

Bunda Fitri Apresiasi Kegiatan Shalat Tasbih, Istighasah, dan Santunan Anak Yatim Gugus II PAUD Kota Sumenep

Bunda PAUD Sumenep, Nurfitriana Busyro (tengah) foto bersama sejumlah anak yatim usai menyerahkan santunan di acara Peringatan Tahun Baru 1441 Hijriah yang digelar Gugus II PAUD Kecamatan Kota Sumenep. (Foto for Surau.ID)

Bunda PAUD Sumenep, Nurfitriana Busyro (tengah) foto bersama sejumlah anak yatim usai menyerahkan santunan di acara Peringatan Tahun Baru 1441 Hijriah yang digelar Gugus II PAUD Kecamatan Kota Sumenep. (Foto for Surau.ID)

Surau.ID, Sumenep – Bunda PAUD Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Nurfitriana Busyro mengapresiasi kegiatan Shalat Tasbih, Istighasah, dan Santunan Anak Yatim pada Sabtu pagi, 14 September 2019 kemarin.

Kegiatan yang berlangsung di jalan raya depan Kantor Disparbudpora Sumenep tersebut digelar oleh Gugus II PAUD Kecamatan Kota Sumenep dalam rangka memperingati Tahun Baru 1441 Hijriah.

“Atas nama Bunda PAUD Kabupaten Sumenep, saya menyampaikan terima kasih kepada keluarga besar Gugus II PAUD Kecamatan Kota Sumenep yang telah menyelenggarakan acara ini,” ungkap Nurfitriana ketika sambutan.

Dalam kesempatan tersebut, istri Bupati Sumenep KH A. Busyro Karim itu mengikuti shalat Tasbih dan istighasah bersama salah satu dai perempuan Sumenep, Ny. Hj. Honnaniyah Salim, kemudian juga menyerahkan santunan kepada anak yatim.

Baca Juga :  PAD Sumenep Tahun 2020 Masih Belum Mencapai Target

“Semoga shalat Tasbih, istighasah dan santunan kepada anak yatim tadi diterima oleh Allah SWT, sehingga hidup kita semakin berkah, tenang, dan damai. Amin,” harap Bunda Fitri.

Ia pun mengapresiasi santunan itu. Sebab, salah satu amalan terbaik di bulan Muharram adalah berbuat baik kepada anak yatim.

“Saya berharap santunan ini meningkatkan rasa kepedulian kita kepada sesama, terutama bagi yang membutuhkan. Apa yang kita berikan tidak akan pernah berkurang, malah akan semakin bertambah,” ungkap Bunda Fitri.

Baca Juga :  Bakal Paslon Gus Acing-Mas Kiai Berangkat Mendaftar ke KPU Sumenep dari Posko Koalisi

Ketua TP PKK Sumenep itu pun meminta agar anak-anak yatim jangan pernah merasa pesimis dengan statusnya. Orang besar besar dan sukses, kata dia, bukan karena statusnya. Melainkan karena memiliki semangat kuat dan mau bekerja keras.

“Saya juga minta agar para guru yang tergabung dalam Gugus II PAUD Kecamatan Kota Sumenep ini tetap sabar dalam mendidik, dan jangan pernah berhenti meningkatkan kualitas diri sebagai guru PAUD, karena hal itu menentukan keberhasilan pendidikan PAUD,” pungkas Bunda Fitri. (RH/RK)

Share :

Baca Juga

Destinasi Wisata

Berita

Meski New Normal, Destinasi Wisata yang Dikelola Pemkab Sumenep Masih Ditutup
Omnibus Law Cipta Kerja

Berita

Tolak Omnibus Law Cipta Kerja, HMI Sumenep Demo Gedung DPR
Hari Santri Nasional

Berita

Peringati Perjuangan Para Santri, Polres Sumenep Gelar Apel Hari Santri
Sumenep Lockdown

Berita

Jumlah Terkonfirmasi Covid-19 Terus Meningkat, Pemkab Sumenep Lakukan Lockdown
Sanksi Tidak Pakai Masker

Berita

Kapolres Sumenep Mulai Terapkan Sanksi bagi Anggota yang Tidak Pakai Masker
Pendaftaran Bakal Paslon Pilbup Sumenep Tahun 2020

Berita

Bakal Paslon Gus Acing-Mas Kiai Berangkat Mendaftar ke KPU Sumenep dari Posko Koalisi
STAIM Sumenep

Berita

STAIM Sumenep Lepas 69 Peserta Kukerta ’21 di Kecamatan Lenteng
Pendaftaran Pilbup Sumenep 2020

Berita

Bakal Paslon Fauzi-Eva Berangkat Mendaftar ke KPU Sumenep dari Masjid Jamik