Home / Berita / Daerah

Kamis, 12 September 2019 - 15:07 WIB

Di Kecamatan Gapura, Bendera Setengah Tiang Sudah Dikibarkan di Sejumlah Tempat

Kolase foto Pengibaran Bendera Negara Setengah Tiang di halaman SDN Longos III dan Koramil Kecamatan Gapura, Kabupaten Sumenep, Kamis (12/09/2019). (Foto Rosi/Surau.ID)

Kolase foto Pengibaran Bendera Negara Setengah Tiang di halaman SDN Longos III dan Koramil Kecamatan Gapura, Kabupaten Sumenep, Kamis (12/09/2019). (Foto Rosi/Surau.ID)

Surau.ID, Sumenep – Duka kembali menyelimuti Indonesia. Pasalnya, putra terbaik bangsa, BJ Habibie telah dipanggil oleh Yang Maha Kuasa pada Rabu, 11 September 2019 kemarin di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta.

Atas kepergian Presiden Ketiga RI itu, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno mengeluarkan instruksi agar para pejabat negara menyampaikan kepada masyarakat luas perihal Pengibaran Bendera Negara Setengah Tiang dan Hari Berkabung Nasional.

Sejak beredarnya surat layangan Menaesneg Pratikno yang viral via WhatsApp itu, hari ini bendera setengah tiang sudah terlihat berkibar di sejumlah lembaga atau instansi di Kecamatan Gapura, Kabupaten Sumenep, Madura.

Baca Juga :  Lemparkan Sejumlah Tuntutan, Kompak Minta Ketua KPU Sumenep Mundur

Kru Surau.ID melihat salah satu bendera setengah tiang berkibar di Kantor Komando Rayon Militer (Koramil) Kecamatan Gapura pada Kamis siang, 12 September 2019.

Di lain tempat, tepatnya di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Longos III, bendera setengah tiang juga berkibar sebagai penghormatan terhadap duka yang menyelimuti bangsa Indonesia dengan meninggalnya BJ Habibie.

Sampai berita ini ditayangkan, di beberapa tempat lain juga mengibarkan Bendera Setengah Tiang seperti diinstruksikan oleh Mensesneg melalui surat edaran dengan tembusan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia.

Baca Juga :  Majelis Pelajar PK IPNU-IPPNU Al-Huda, Cara Bangun Komunikasi Baik dalam Organisasi

Berdasarkan surat edaran yang didapat Surau.ID, Pengibaran Bendera Negara Setengah Tiang dan Hari Berkabung Nasional akan berlangsung sejak tanggal 12 September hari ini sampai tanggal 14 September 2019 nanti.

“Semoga Bapak BJ Habibie ditempatkan di Surga-Nya. Kita berharap ada generasi penerus yang bakal sama semangatnya seperti beliau dan semoga doa beliau juga selalu dipanjatkan untuk kebaikan bangsa Indonesia. Amin.” ujar Muhsin, salah satu warga Gapura. (Rosi/RK)

Share :

Baca Juga

Pemilihan Ketua KONI Sumenep

Berita

Sumenep Ranking 36 di Porprov Jatim, Kabid Pora Minta KONI Bangun Sinergi
Razia Miras

Berita

Kapolres Sumenep Instruksikan Semua Kapolsek Wajib Lakukan Razia Miras
Rumah Ibunda Mahfud MD

Berita

Pasca Digeruduk Massa, Banser Jaga Rumah Mahfud MD di Pamekasan
Aliansi Pemuda Peduli Rakyat

Berita

Kecewa pada DPRD dan Dinsos Pamekasan, Alpart Lakukan Aksi Unjuk Rasa
Foto: Halaman Depan SMAN I Batuan (ulum/surau.id)

Berita

Tuduh Gurunya Punya Ilmu Hitam, Dua Siswi SMA di Keluarkan
Penemuan Bayi

Berita

Begini Kronologi Penemuan Bayi di Belakang Puskesmas Gapura

Berita

KH. Asep Syaifuddin Chalim Motivasi Pergunu Sumenep Meningkatkan Mutu Pendidikan
Penemuan Bayi

Berita

Bayi Terbungkus Kardus yang Ditemukan Warga Gapura Dibawa ke RSUD Sumenep