Home / Berita / Daerah / Peristiwa

Jumat, 15 Januari 2021 - 00:07 WIB

HMI IAIN Madura Gelar Salat Ghaib dan Doa Bersama untuk Korban Tragedi Sriwijaya Air SJ 128

Pengurus HMI IAIN Madura saat salat ghaib untuk korban tragedi Sriwijaya Air SJ 128, Kamis (14/01/2021) malam. (Foto Kholisin/SURAU.id)

Pengurus HMI IAIN Madura saat salat ghaib untuk korban tragedi Sriwijaya Air SJ 128, Kamis (14/01/2021) malam. (Foto Kholisin/SURAU.id)

Pamekasan, SURAU.id – Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura melaksanakan salat ghaib dan doa bersama untuk seluruh korban tragedi Sriwijaya Air SJ 128.

Diketahui, salah satu penumpang dalam kecelakaan pesawat yang terjadi pada Sabtu (9/01/2021) lalu adalah Mulyadi P Tamsir, Ketua Umum PB HMI 2016-2018.

Salat ghaib dan doa bersama itu dilaksakan di Sekretariat HMI Cabang Pamekasan, Jl. Perum Graha Kencana No. 47 Pamekasan pukul 18.00 WIB bakda Maghrib.

Imam salat ghaib adalah Homaidi, Sekretaris Umum HMI Komisariat Tarbiyah IAIN Madura, sedangkan tahlil atau doa bersama dipimpin oleh Syuhud Syayadi Amir, Kabid PPPA HMI Komisariat Insan Cita IAIN Madura.

Ketua Umum HMI Komisariat Insan Cita IAIN Madura, Ali Makki menyampaikan, salat ghaib dan doa bersama itu dilaksanakan oleh pengurus HMI dua komisariat di kampus IAIN Madura, yakni Komisariat Insan Cita dan Komisariat Tarbiyah.

Baca Juga :  Ali Hosnan Terpilih Jadi Ketua DPD KNPI Pamekasan Periode 2021-2024

“Kegiatan ini adalah aksi solidaritas kader HMI IAIN Madura untuk mendoakan kanda Mulyadi dan seluruh korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ 128,” kata Al Makki, Kamis (14/01/2021) malam.

HMI IAIN Madura

Pengurus HMI IAIN Madura saat doa bersama untuk korban tragedi Sriwijaya Air SJ 128, Kamis (14/01/2021) malam. (Foto Kholisin/SURAU.id)

Dikatakan Makki, Bang Mul, sapaan karibnya, adalah salah satu penumpang di Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 rute Jakarta-Pontianak yang hilang kontak atau jatuh di Kepulauan Seribu pada Sabtu (9/01/2021) sore.

“HMI sangat berduka karena kehilangan sosok kader yang sangat inspiratif dan hebat. Semoga kanda Mulyadi beserta istri, mertuanya dan seluruh korban yang lain menjadi khusnul khotimah. Semoga Allah SWT berkenan menempatkan mereka semua di surga-Nya, Aamiin,” ungkapnya.

Baca Juga :  Aksi Demo Tolak UU Cipta Kerja di Sumenep Berakhir, Sejumlah Mahasiswa Diamankan

Senada dengan Ali Makki, Royhan Iqbal selaku Ketua Umum HMI Komisariat Tarbiyah mengungkapkan turut berduka cita yang sangat mendalam atas meninggalnya mantan Ketua Umum PB HMI Mulyadi P. Tamsir beserta seluruh korban kecelakaan pesawat Sriwijaya SJ 182.

“Kami di sini sangat merasa kehilangan, kanda Mulyadi adalah kader terbaik HMI. Beliau orang yang sabar dan tegas, semoga kanda Mulyadi mendapatkan kelapangan kubur, dan insyaallah surga adalah tempat yang layak untuknya, Aamiin,” ujar Iqbal.

Untuk diketahui, sampai saat ini proses pencarian pesawat yang hilang kontak tersebut masih terus dilakukan oleh Tim SAR di area sekitar Pulau Lancang, Kepulauan Seribu, Jakarta Utara.

Pewarta: Kholisin
Editor: Rafiqi

Share :

Baca Juga

Berita

KH. Asep Syaifuddin Chalim Motivasi Pergunu Sumenep Meningkatkan Mutu Pendidikan
Kampung Tangguh Semeru

Berita

Polres Sumenep Launching Kampung Tangguh di Desa Manding Laok

Berita

Buku “Terapi Spiritual” Karya Bupati Sumenep Dibedah
BPPKAD Sumenep

Berita

PAD Sumenep Tahun 2020 Masih Belum Mencapai Target

Berita

Di Momen HGN 2020, Bupati Sumenep Berpesan Pada Segenap Guru Untuk Membentuk Karakter Anak

Berita

Kutuk Aksi ‘Premanisme’ Wartawan di Pamekasan, Jurnalis Sumenep Gelar Aksi Solidaritas
Politik Sumenep

Berita

Rethinking Politik Lokal Madura: Ruang Bicara Tanpa ada Implikasi Politik
LPM Retorika

Berita

Ketua STKIP PGRI Sumenep Lantik Pengurus LPM Retorika Periode 2020-2021