Home / Berita / Daerah

Jumat, 13 September 2019 - 19:05 WIB

Majelis Pelajar PK IPNU-IPPNU MA NASA dan Al-Huda Diapresiasi Ketua PAC IPNU Gapura

Kolase foto kegiatan Majelis Pelajar PK IPPNU MA Nasy'atul Muta'allimin dan PK IPNU-IPPNU Al Huda Desa Gapura Timur, Kecamatan Gapura, Sumenep, Jumat (13/09/2019). (Foto for Surau.ID)

Kolase foto kegiatan Majelis Pelajar PK IPPNU MA Nasy'atul Muta'allimin dan PK IPNU-IPPNU Al Huda Desa Gapura Timur, Kecamatan Gapura, Sumenep, Jumat (13/09/2019). (Foto for Surau.ID)

Surau.ID, Sumenep – Pimpinan Komisariat (PK) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Madrasah Aliyah Nasy’atul Muta’allimin (MA NASA) Gapura Timur, Gapura Sumenep menggelar Majelis Pelajar bertempat di lembaga setempat, Jumat pagi, 13 September 2019.

Kegiatan tersebut dilaksanakan setiap satu bulan dua kali, dan dihadiri oleh seluruh Pengurus PK IPPNU MA Nasa Gapura dan sebagian Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPPNU Kecamatan Gapura.

Wakil Ketua 2 Kaderisasi PK IPPNU MA NASA, Rizka Nurhayati menyampaikan, meskipun Majelis Pelajar bukan program wajib di PK, para pelajar yang tergabung di dalamnya diharapkan mampu mengolah kemampuan dan mempererat silaturahmi melalui program tersebut.

Baca Juga :  Hilang Selama 6 Hari, Nelayan Desa Daandung Ditemukan Meninggal

“Meskipun tidak wajib, pelajar harus mengambil kesempatan ini untuk mengolah pemikiran dan silaturahmi dalam kegiatan Majelis Pelajar ini,” tutur Rizka saat ditemui Surau.ID usai kegiatan.

Selain itu, di hari yang sama, PK Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Al-Huda juga melaksanakan Majelis Pelajar bertempat di kediaman Mila di Dusun Dik-Kodik, Desa Gapura Timur, Gapura, Sumenep.

Sebagaimana diberitakan pekan lalu, kegiatan tersebut dilaksanakan setiap minggu pada hari Jumat sore, dan dihadiri seluruh pengurus PK IPNU-IPPNU Al-Huda, juga pengurus PAC IPNU-IPPNU Gapura.

Baca Juga :  Awal September 2020, Disdik Sumenep akan Terapkan KBM Tatap Muka

Ketua PAC IPNU Gapura, Rizlul Atha’ mengapresiasi dua kegiatan Majelis Pelajar yang dilaksanakan PK NASA dan Al-Huda. Menurutnya, rutinitas seperti itu memang harus terus dilakukan guna membentengi para pelajar NU dari kelompok radikal.

“Sangat bangga, rutinitas ini harus terus dilakukan supaya mereka terhindar dari kelompok-kelompok radikal,” ucapnya, Jumat petang.

Meski demikian, mahasiswa STKIP PGRI Sumenep itu menambahkan, perlu adanya pengembangan di setiap kegiatan, karena sudah mafhum bahwa organisasi memang sulit untuk istiqomah.

“Perlu dikembangkan, dalam organisasi keistiqomahan yang sulit,” tegas Rizlul saat dihubungi Surau.ID via WhatsApp. (Amin/RK)

Share :

Baca Juga

Omnibus Law Cipta Kerja

Berita

Tolak Omnibus Law Cipta Kerja, HMI Sumenep Demo Gedung DPR
Surat Penolakan UU Omnibus Law

Berita

Pasca Demo, DPRD Sumenep Layangkan Surat Penolakan Mahasiswa Terhadap UU Omnibus Law

Berita

Satu Lagi, Bandar Sabu Asal Pulau Sapeken Di Tangkap Timsus Polres Sumenep
PMM UMM

Berita

Tekan Penyebaran Covid-19, Mahasiswa PMM UMM di Pamekasan Sosialisasi Cuci Tangan di Desa Toket
Dongeng Keliling

Berita

Dongeng Keliling Ke-16 Rumah Cerita OKARA Sukses Menarik Antusiasme Anak-Anak

Berita

BEM dan Civitas Akademika STKIP PGRI Sumenep Apresiasi OKARA 2019
Majelis Pelajar IPNU-IPPNU

Berita

Majelis Pelajar PK IPNU-IPPNU Al-Huda, Cara Bangun Komunikasi Baik dalam Organisasi
Pilbup Sumenep 2020

Berita

PPS Desa Badur Gelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPHP Pilbup Sumenep 2020