Home / Berita / Daerah

Jumat, 13 September 2019 - 19:05 WIB

Majelis Pelajar PK IPNU-IPPNU MA NASA dan Al-Huda Diapresiasi Ketua PAC IPNU Gapura

Kolase foto kegiatan Majelis Pelajar PK IPPNU MA Nasy'atul Muta'allimin dan PK IPNU-IPPNU Al Huda Desa Gapura Timur, Kecamatan Gapura, Sumenep, Jumat (13/09/2019). (Foto for Surau.ID)

Kolase foto kegiatan Majelis Pelajar PK IPPNU MA Nasy'atul Muta'allimin dan PK IPNU-IPPNU Al Huda Desa Gapura Timur, Kecamatan Gapura, Sumenep, Jumat (13/09/2019). (Foto for Surau.ID)

Surau.ID, Sumenep – Pimpinan Komisariat (PK) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Madrasah Aliyah Nasy’atul Muta’allimin (MA NASA) Gapura Timur, Gapura Sumenep menggelar Majelis Pelajar bertempat di lembaga setempat, Jumat pagi, 13 September 2019.

Kegiatan tersebut dilaksanakan setiap satu bulan dua kali, dan dihadiri oleh seluruh Pengurus PK IPPNU MA Nasa Gapura dan sebagian Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPPNU Kecamatan Gapura.

Wakil Ketua 2 Kaderisasi PK IPPNU MA NASA, Rizka Nurhayati menyampaikan, meskipun Majelis Pelajar bukan program wajib di PK, para pelajar yang tergabung di dalamnya diharapkan mampu mengolah kemampuan dan mempererat silaturahmi melalui program tersebut.

Baca Juga :  DPD IMM Jawa Timur Silaturahmi dengan Bupati Baddrut Tamam

“Meskipun tidak wajib, pelajar harus mengambil kesempatan ini untuk mengolah pemikiran dan silaturahmi dalam kegiatan Majelis Pelajar ini,” tutur Rizka saat ditemui Surau.ID usai kegiatan.

Selain itu, di hari yang sama, PK Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Al-Huda juga melaksanakan Majelis Pelajar bertempat di kediaman Mila di Dusun Dik-Kodik, Desa Gapura Timur, Gapura, Sumenep.

Sebagaimana diberitakan pekan lalu, kegiatan tersebut dilaksanakan setiap minggu pada hari Jumat sore, dan dihadiri seluruh pengurus PK IPNU-IPPNU Al-Huda, juga pengurus PAC IPNU-IPPNU Gapura.

Baca Juga :  Peserta Pelatihan Pengembangan Unit Pengaduan Desa ada yang Positif Narkoba

Ketua PAC IPNU Gapura, Rizlul Atha’ mengapresiasi dua kegiatan Majelis Pelajar yang dilaksanakan PK NASA dan Al-Huda. Menurutnya, rutinitas seperti itu memang harus terus dilakukan guna membentengi para pelajar NU dari kelompok radikal.

“Sangat bangga, rutinitas ini harus terus dilakukan supaya mereka terhindar dari kelompok-kelompok radikal,” ucapnya, Jumat petang.

Meski demikian, mahasiswa STKIP PGRI Sumenep itu menambahkan, perlu adanya pengembangan di setiap kegiatan, karena sudah mafhum bahwa organisasi memang sulit untuk istiqomah.

“Perlu dikembangkan, dalam organisasi keistiqomahan yang sulit,” tegas Rizlul saat dihubungi Surau.ID via WhatsApp. (Amin/RK)

Share :

Baca Juga

Berita

Satu Lagi, Bandar Sabu Asal Pulau Sapeken Di Tangkap Timsus Polres Sumenep
Sidang Lanjutan Kades Longos

Berita

Sidang Lanjutan Kades Longos, Kuasa Hukum Mentahkan Dakwaan JPU
Lockdown Saronggi

Berita

Lockdown Saronggi, Dinkes Sumenep Klaim Lakukan Langkah yang Bisa Didukung Masyarakat
Guru Honorer Non Kategori Dua

Berita

Sambil Meneteskan Air Mata, Ini Harapan Honorer pada Bupati Sumenep Mendatang
Sidang Kades Longos

Berita

Sidang Lanjutan Kades Longos di PN Sumenep Didatangi Ratusan Warga, Ada Apa?
Penemuan Bayi

Berita

Bayi Terbungkus Kardus yang Ditemukan Warga Gapura Dibawa ke RSUD Sumenep
Promo HP

Berita

September Gembira! Ujung Timur Cell Sumenep Tawarkan Promo dan Cash Back
Guru PPPK

Berita

Forum P3K Sumenep Minta Pemda Desak Pemerintah Pusat Segera Turunkan SK