Home / Artikel / Hubungan

Sabtu, 14 September 2019 - 09:03 WIB

Move On Itu, Gampang

Move On. (Gambar IST/Net)

Move On. (Gambar IST/Net)

Oleh: Rosi*

Move On. Masyarakat luas, khususnya para remaja, barangkali tak kan asing lagi terhadap kata ini. Ya, jika nggak tahu, jadul banget sih. Hihi. Tapi yang mungkin jadi pertanyaan, darimana makhluk bernama ‘Move On’ ini berasal?

Jika dilihat dari asal kata dan artinya, Move On adalah kata serapan bahasa Inggris yang berarti “pindah”, atau kebanyakan remaja kemudian mengidentikkannya dengan pindah ke lain hati. Dari kata, move on akhirnya malah bermetamorfosa menjadi istilah.

Meski demikian, faktanya move on itu tidak beku dalam makna percintaan saja ya. Contohnya move on dari kebodohan, maupun move on dari keterpurukan dan keresahan. Tetapi, semuanya tetap kembali kepada perspektif masing-masing ya, sesuai individu mengartikan kata penuh makna itu.

Dewasa ini, persoalan yang paling krusial bagi anak muda adalah banyak sekali dari mereka yang sudah putus cinta, namun masih saja belum bisa melupakan mantan pacarnya. Dalihnya; penuh kenanganlah, dia yang terbaiklah, masih sayang, dan banyak lagi macamnya yang sering dikeluhkan oleh mereka, khususnya para remaja. 😀🤔🤗 Intinya, susah move on-lah.

Biasanya, sebagai teman karib yang baik, mengingatkan itu perlu sekali. Misalnya membujuk untuk melupakan si doi, masih ada yang lebih baik, dan banyak lagi macam caranya. Namun, banyak yang mengatakan masih saja kekurangan cara, muncul problem baru, dan dibutuhkan peng-atasi-an yang baru juga. Sehingga, jika dipikir-pikir itu merepotkan ya. 😅

Baca Juga :  Jika terlalu Sering Makan Mie Bisa Picu Sembelit?

Tetapi tenang saja, kalian akan banyak belajar kok. Tetap stay dan pantengin tulisan ini, lalu jadikan penambah pengalaman saja. 😁

Lantaran penulisnya masih remaja, maka orientasi tulisan ini lebih kepada hal-hal yang berkaitan dengan dunia percintaan. Sebab, move on itu bukanlah hal sepele, bahkan bisa saja menimbulkan sesuatu yang serius dalam urusan cinta mencintai.

Oleh karena itu, membahas persoalan ini penulis kira penting. Setidaknya, meskipun tidak begitu positif mengatasi (lantaran setiap personal punya problem yang beda), tetap dapat dijadikan referensi dikit-dikitlah. Syukur-syukur bisa mengatasi dengan total.

Menurut pemikiran yang melintas dalam benak penulis, kira-kira ada beberapa hal yang bisa membantumu kaum nggak bisa move on 😂🤣. Jadi, simak saja poin demi poin berikut ini.

Pertama, Mengenal Dirimu Kembali. Sebab dengan mengenali jati dirimu yang dulu (sebelum pacaran), itu bisa meningkatkan gairah kita untuk semangat lagi seperti biasa. Misalnya berpikiran begini, “dulu tanpa dia aku baik-baik saja, ngapain sekarang aku begini”.

Baca Juga :  Berat Badan Naik Lagi Setelah Diet?

Kedua, Membangun Percaya diri. Tentu, yang kedua ini butuh kepercayaan diri yang ekstra, membangkitkan rasa semangat juang, salah satunya berjuang untuk tidak mengingat kenangan-kenangan yang lalu ya. 😆

Ketiga, Dapat Kesempatan. Pasalnya, tak dapat dipungkiri dengan berakhirnya hubunganmu sana si doi, kamu harus positive thinking dalam hati bahwa kamu punya banyak kesempatan lagi untuk mencari yang lebih baik darinya. Ah, udah baper belom? 😍😅

Terakhir, Tetap Bersikap Seperti Biasa. Hal ini juga penting loh. Kalian tidak usah over, karena bersikap biasa-biasa saja bahkan bakal meringankan bebanmu. Justru dengan bersikap yang tidak biasa-biasa saja, itu bakal membuat suasana hati semakin memanas, lalu timbullah saling memanas-manasi. 😁

Makanya, hati-hati. Pepatah lama sudah mengingatkan, “jika kalian nggak mau panas, iya jangan main api”. Hihi.  Begitulah kira-kira. Gampang kan!?

Sekian, semoga bermanfaat.

* Redaktur Surau.ID. Mahasiswa Semester III STIT Al Karimiyyah Beraji, Gapura, Sumenep. Aktivis LPM Dialektika.

Share :

Baca Juga

Artikel

Pinggang Terasa Sakit Saat Menahan Kencing. Kenapa?

Artikel

Model Literasi yang Bermanfaat untuk Indonesia: Bukan Sekadar Melek Huruf

Artikel

Ini yang Perlu Anda Ketahui Tentang Alergi Makanan

Artikel

Bingung Mengisi Hari Minggu, Lakukanlah 6 Hal Ini

Artikel

Bahasa dan Sastra Madura: Upaya Menumbuhkan Karakter Berbasis Kearifan Lokal

Artikel

Karapan Sapi, Budaya Warisan Madura

Artikel

Berat Badan Naik Lagi Setelah Diet?

Artikel

Ini 9 Menu untuk Diet yang Bisa Anda Coba