MWC NU Dungkek Mulai Lakukan Persiapan Hari Santri Nasional

Surau.ID, Sumenep – Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Dungkek, Sumenep, Madura, Jawa Timur melaksanakan persiapan Hari Santri Nasional di Kantor MWC NU setempat di Desa Taman Sare, Sabtu, 14 September 2019.

Forum tersebut dilaksanakan setelah kegiatan rutin Ngaji Kitab Kuning MWC NU pada pukul 15.00 WIB, dan dihadiri oleh jajaran Pengurus MWC NU Dungkek, sebagian pengurus banom seperti Ansor, Muslimat, Fatayat, dan IPNU-IPPNU.

Ketua Tanfidziyah MWC NU Dungkek, K. Tirmidzi menyampaikan, Hari Santri Nasional merupakan momentum yang sangat penting bagi Nahdliyyin. Sehingga perlu dimanfaatkan agar tidak ada kelompok sebelah yang mendahului.

“Hari Santri Nasional merupakan kekuatan kita, penting kita mengambil momentum ini,” ucap Tirmidzi.

Kepala SMA Tarbiyatus Sibyan Jadung itu menambahkan, jangan sampai momentum ini diambil oleh kelompok lain. Warga Nahdliyyin harus sigap mengambil tempat yang memang seharusnya dimiliki.

“Kelompok sebelah sudah mulai melemah, jangan sampai momentum ini mereka kuasai,” tegas Tirmidzi.

Sementara Wakil Ketua MWC NU Dungkek, H. Alfin menjelaskan, suksesnya Hari Santri Nasional tergantung konsolidasi yang kuat di tingkat MWC. Apabila sudah solid, semua banom akan mudah diarahkan mengadakan kegiatan.

“Mari kita perkuat konsolidasi, agar setiap kegiatan bisa terlaksana hingga pelaksanaan nanti,” jelasnya. (Amin/RK)

Bagikan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *