Home / Berita / Daerah / Olahraga

Senin, 31 Agustus 2020 - 09:03 WIB

Pemkab Sumenep Apresiasi Fun Bike yang Digelar IKA PMII Ganding

Pelepasan IKA PMII Fun Bike di utara perempatan Kecamatan Ganding. (Foto IST/Surau.ID)

Pelepasan IKA PMII Fun Bike di utara perempatan Kecamatan Ganding. (Foto IST/Surau.ID)

Sumenep, Surau.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa TimurĀ  memberikan apresiasi Fun Bike yang digelar PAC IKA PMII Ganding pada Ahad (30/08/2020) kemarin.

Kegiatan yang digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tersebut diikuti sebanyak 347 peserta.

Bertajuk “IKA PMII Fun Bike”, kegiatan bersepeda santai itu start dari utara perempatan Kecamatan Ganding fan finish di lapangan Sekretariat PAC IKA PMII Ganding.

Sebanyak 347 peserta yang ikut Fun Bike IKA PMII Ganding terdiri dari puluhan komunitas gowes se-Kabupaten Sumenep dengan berbagai macam jenis sepeda. Ada pula yang mendaftar lewat mandiri.

Kegiatan Fun Bike tersebut di awali dengan pembacaan doa oleh Ketua MWC NU Ganding, Ustadz Abd Syakur Shaleh. Kemudian pelepasan peserta dilakukan oleh ketua PAC IKA PMII Ganding, Moh. Rusydi.

Baca Juga :  Uniba Madura Gelar Pelatihan Desa, Pemkab Sumenep Jadi Fasilitator

Hadir pula Camat Ganding, Faruk Hanafi sebagai perwakilan dari Pemkab Sumenep yang mengapresiasi pengurus PAC IKA PMII Ganding atas kegiatan Fun Bike yang berhasil menarik perhatian masyarakat itu.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada sahabat IKA PMII Ganding atas semangatnya yang selama ini telah melaksanakan kegiatan-kegiatan positif, salah satunya Fun Bike saat ini yang ternyata sangat meriah karena mampu menyedot peserta dari luar Kecamatan Ganding,” katanya saat memberikan sambutan mewakili Bupati Sumenep, Ahad (30/08/2020).

Baca Juga :  Tingkatkan Mutu, SMA PGRI Gelar Rapat Kerja Bersama Kacabdin

Sementara Ketua PAC IKA PMII Ganding, Moh. Rusydi menyampaikan, Fun Bike tersebut baru kali pertama digelar di Kecamatan Ganding. Namun, ternyata mendapat antusiasme para pecinta gowes.

“Awalnya kami menargetkan 100 orang peserta Fun Bike, namun di luar dugaan peserta membludak hingga 347 peserta, mulai dari kalangan anak SD hingga orang dewasa,” ujarnya kepada Surau.ID.

Lebih lanjut, Rusydi menyampaikan banyak terima kasih kepada semua sponsor yang telah ikut membantu mensukseskan IKA PMII Fun Bike yang digelar pihaknya.

“Kami ucapkan banyak terima kasih kepada semua sponsor, terutama BPRS Bhakti Sumekar, dan sponsorship lainnya yang turut mensukseskan Fun Bike ini,” pungkasnya.

Penulis: Ulum
Editor: Rafiqi

Share :

Baca Juga

Berita

Resah, Honorer K2 Sumenep Pertanyakan Pencairan Dana Insentif

Berita

Menurunnya Minat Baca, Perpusda Sumenep Butuh Sentuhan Pemerintah
Bantuan Jaring Pengaman Sosial

Berita

Bantuan JPS Ternyata Tidak Hangus, Warga Ganding Ini Merasa Dibodohi Oknum Petugas BPRS
Lomba Agustusan

Berita

Peringati HUT Ke-75 Kemerdekaan RI, Desa Torbang Gelar Lomba Agustusan
Kecelakaan

Berita

Kecelakaan Maut Renggut Nyawa Pengendara Sepeda Motor di Sumenep
Operasi Yustisi Sumenep

Berita

Puluhan Warga Sumenep Tidak Pakai Masker Terjaring Operasi Yustisi
Apel Tiga Pilar

Berita

Wujudkan Situasi Kamtibmas Pilkada 2020, Polres Sumenep Gelar Apel Tiga Pilar Wilayah Jatim
Polsek Manding

Berita

Jaga Kondusifitas Jelang Pilkada Sumenep, Kapolsek Manding Bersinergi dengan Organisasi dan Masyarakat