Home / Berita / Daerah / Pemuda

Senin, 11 Januari 2021 - 09:54 WIB

Pengurus HMI Komisariat Insan Cita IAIN Madura Resmi Dilantik, Ini Komitmen Ketua Umum

Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pamekasan Komisariat Insan Cita IAIN Madura Periode 2020-2021 resmi dilantik, Ahad (10/01/2021). (Foto Kholisin for SURAU.id)

Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pamekasan Komisariat Insan Cita IAIN Madura Periode 2020-2021 resmi dilantik, Ahad (10/01/2021). (Foto Kholisin for SURAU.id)

Pamekasan, SURAU.id – Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pamekasan Komisariat Insan Cita IAIN Madura resmi dilantik, Ahad (10/01/2021).

Pelantikan pengurus periode 2020-2021 tersebut berlangsung di Gedung Pemuda Pamekasan Jalan Kabupaten, dikemas dengan Diskusi Publik bertema “Menyoal Esensi dan Eksistensi HMI di Masa Kini”.

Hadir sebagai pemateri, Mi’raj Al Abshari, S.H, M.H, C.Ht dan Jazil Amrullah sebagai moderator. Acara pelantikan dan diskusi pun berjalan dengan khidmat dan lancar.

Turut hadir, Ahmad Hokim Ketua Umum HMI Cabang Pamekasan), Yuli Anisyah Ketua Umum Kohati Cabang Pamekasan, dan seluruh Ketua Umum HMI Lintas Komisariat se-Kabupaten Pamekasan.

Hadir pula beberapa alumni HMI Pamekasan diikuti oleh seluruh kader HMI Komisariat Insan Cita IAIN Madura serta para tamu undangan dari berbagai organisasi ekstra dan intra yang lain.

Ketua Umum terpilih HMI Komisariat Insan Cita IAIN Madura, Ali Makki ketika sambutan menyampaikan terima kasih atas kepercayaan dan dukungan yang diberikan kepadanya hingga saat ini.

Untuk membangun HMI yang lebih baik lagi, Ali Makki berkomitmen akan membuat gebrakan-gebrakan baru dalam kepemimpinannya. Salah satunya dengan mengadakan kegiatan antar komisariat se-Kabupaten Pamekasan.

Baca Juga :  Polsek Saronggi Tangkap Basah 8 Muda-Mudi Pesta Miras di Salah Satu Cafe Sumenep

“Hal ini kami rasa penting untuk dilakukan guna meneguhkan bahwa di HMI kita berteman lebih dari bersaudara,” ungkapnya, Ahad (10/01/2021) kemarin.

Tidak hanya itu, Ali Makki meminta semua pengurus dan kader HMI Komisariat Insan Cita terus menjaga relasi dan mempererat tali peresaudaran. Sehingga, slogan ‘berteman lebih dari saudara’ bisa diaktualisasikan dalam kehidupan nyata.

“Kami berharap kepengurusan kali ini menjadi kepengurusan yang lebih baik ke depannya. Tetap semangat dan saling bersinergi, mari rapatkan barisan dan berikan hal-hal yang baik untuk HMI,” ajak dia.

Sementara Ketua Umum demisioner HMI Komisariat Insan Cita IAIN Madura, Moch. Thoriqil Akmal B berpesan kepada semua kader HMI agar mengingat arah jalan pulang.

Sehingga ketika sukses nanti tidak pernah lupa bahwa dalam menata kemapuannya ia pernah berhutang budi terhadap HMI.

“Jangan sampai pernah mencari kenyamanan di luar sana, sehingga lupa untuk kembali ke himpunan ini,” pesan dia.

Begitu pula Ketua Umum HMI Cabang Pamekasan, Ahmad Hokim juga mengingatkan kepada semua pengurus bahwa pelantikan itu bukan hanya acara seremonial semata.

Baca Juga :  Dalam Sehari Satresnarkoba Polres Sumenep Ringkus 3 Budak Sabu

Melainkan, sebuah amanah yang harus dipertanggungjawabkan setiap pengurus di hadapan sang Maha Kuasa.

“Janji adinda-adinda pengurus yang dilantik adalah janji kepada Allah SWT,” tegas Hokim.

Ia berharap semua kader HMI Komisariat Insan Cita IAIN Madura terus menjaga relasi yang baik dengan para seniornya, sehingga terbentuk jiwa yang saling peduli dan selalu ada ketika dibutuhkan.

“Jagalah silaturahmi kepada senior kalian dan antar kader,” pesan Hokim.

Dalam kesempatan yang sama, Subairi Surur, salah satu alumni HMI Pamekasan mewakili Presidium MD KAHMI Pamekasan mengungkapkan bahwa roda organisasi ini akan terus berlanjut dari masa ke masa.

Sehingga, menjadi tekanan bagi pengurus saat ini untuk terus berupaya mengukir cerita agar menjadi sejarah yang akan dikenang dengan baik di masa mendatang.

“Buatlah cerita di komisariat ini yang bisa membanggakan terhadap kader setelahnya. Kader HMI merupakan kader yang selalu berkata siap saat dibutuhkan masyarakat. Pantang menolak tugas dan pantang menolak tugas tak terselesaikan,” pesan Subairi ketika sambutan.

Kontributor: Kholisin
Editor: Rafiqi

Share :

Baca Juga

Penemuan Bayi

Berita

Kasus Pembuangan Bayi di Puskesmas Gapura Akhirnya Terungkap
Pembacokan di Sumenep

Berita

Akibat Cekcok Mulut, Pria asal Desa Pandeman Sumenep Dibacok Tetangganya
Kasus Narkoba

Berita

Seorang PNS Diringkus Polsek Raas atas Penyalahgunaan Narkoba
Sumenep Lockdown

Berita

Jumlah Terkonfirmasi Covid-19 Terus Meningkat, Pemkab Sumenep Lakukan Lockdown
Narkoba

Berita

Timsus Polres Sumenep Tangkap 3 Penyalahguna Narkoba di Arjasa
Labeng Mesem

Daerah

Warga Sumenep Protes Poster Ditempel di Labeng Mesem: Sangat Janggal
Dongeng Edukatif

Berita

Banyak Anak-anak Tertarik, Dongeng Edukatif Berlanjut ke Jilid 2
Narkoba

Berita

Tumpas Narkoba Semeru 2020, Satresnarkoba Sumenep Ringkus Pengedar Sabu