Home / Berita / Daerah / Politik

Sabtu, 14 September 2019 - 12:23 WIB

Silaturahim ke Sejumlah Tokoh Penting di Sumenep, Begini Tujuan Bunda Fitri

Angota DPRD Jatim sekaligus Ketua DPC Perempuan Bangsa Sumenep, Nurfitriana Busyro saat silaturahim di Ponpes Al-Ihsan Desa Jaddung, Kecamatan Pragaan. (Foto for Surau.ID)

Angota DPRD Jatim sekaligus Ketua DPC Perempuan Bangsa Sumenep, Nurfitriana Busyro saat silaturahim di Ponpes Al-Ihsan Desa Jaddung, Kecamatan Pragaan. (Foto for Surau.ID)

Surau.ID, Sumenep – Anggota DPRD Jawa Timur, Nurfitriana Busyro akhir-akhir ini melakukan silaturahim ke sejumlah tokoh penting dan pengurus Perempuan Bangsa (PB) di tingkat kecamatan.

Silaturahim Ketua DPC Perempuan Bangsa Sumenep itu salah satunya dilakukan di Kecamatan Pragaan pada Jumat sore, 13 September 2019 kemarin.

Ditemani Tin Mayyah yang merupakan Sekretaris Perempuan Bangsa Sumenep, Bunda Fitri, panggilan akrabnya, bersilaturahim ke tiga lokasi.

Silaturahim pertama ke Ponpes Al-Ihsan Desa Jaddung, kemudian ke Ponpes Nurul Huda Desa Pakamban Laok, dan terakhir bertemu dengan pengurus Perempuan Bangsa Kecamatan Pragaan.

Di Ponpes Al-Ihsan yang diasuh KH Nasih Fauzi, Bunda Fitri bersilaturahim dengan santri dan tokoh masyarakat sekitar. Sedangkan di Ponpes Nurul Huda, istri Bupati KH A. Busyro Karim itu langsung ke ndalem KH Imran Syahruddin, ulama sepuh di Kecamatan Pragaan.

Baca Juga :  Pastikan Masyarakat Terdaftar Sebagai Pemilih, KPU Sumenep Uji Publik dan Audit Internal

“Tujuan (saya) minta doa dari ulama tidak lain semata-mata ingin nyopre barokah (ngalap berkah),” kata Bunda Fitri kepada Surau.ID, Sabtu, 14 September 2019.

“Selain itu, juga memohon doa untuk PKB agar selalu memberi manfaat untuk umat,” imbuhnya.

Bunda Fitri

Anggota DPRD Sumenep, Nurfitriana Busyro (kerudung hijau) saat mengamini doa KH Imran Syahruddin, Pengasuh Ponpes Nurul Huda Desa Pakamban Laok, Kecamatan Pragaan. (Foto for Surau.ID)

Terakhir, safari Bunda Fitri itu berujung silaturahim dan konsolidasi dengan pengurus Perempuan Bangsa Kecamatan Pragaan. Menurutnya, silaturahim tersebut merupakan bagian dari revitalisasi kepengurusan PB di setiap kecamatan.

Baca Juga :  Demo Berlanjut, Ratusan Mahasiswa Sumenep Teriakkan Tolak UU Cipta Kerja

“Target saya dalam waktu setahun ke depan, kepengurusan partai benar-benar menjadi mesin partai yang efektif dan produktif di internal Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Sumenep,” tutur anggota Fraksi PKB DPRD Jatim itu.

Maka sebagai langkah awal, Bunda Fitri mulai bergerak memperkuat PAC Perempuan Bangsa di seluruh Sumenep. Kemudian juga ke ranting dan anak ranting.

“Insyaallah, kalau PB kuat dan solid PKB akan semakin besar dan berjaya di masa mendatang. Semoga silaturahim ini membawa manfaat dan barokah,” pungkasnya.

Sebelum ke Pragaan, beberapa waktu lalu Bunda Fitri juga menyempatkan silaturahim kepada Nyai Hj. Umamah Basyir di Pondok Pesantren Annuqayah Daerah Latee Guluk-Guluk, yang tak lain adalah istri sesepuh PKB Sumenep, alm. KH. Ahmad Basyir AS. (RH/RK)

Share :

Baca Juga

Lomba Agustusan

Berita

Peringati HUT Ke-75 Kemerdekaan RI, Desa Torbang Gelar Lomba Agustusan
Gubernur Khafifah

Agraria

Gubernur Jatim Minta Pengurusan Sertifikat Lahan di Sumenep Segera Diselesaikan
Guru PPPK

Berita

Nasib Guru PPPK Tidak Jelas, Disdik Sumenep Hanya Bisa Pasrah Menunggu
PGIN Sumenep

Berita

PGIN Sumenep Dukung Salah Satu Calon Bupati Gunakan Kop Surat Kemenag, Kasi Penma: Jangan Bawa Instansi Kami
Rumah Ibunda Mahfud MD

Berita

Pasca Digeruduk Massa, Banser Jaga Rumah Mahfud MD di Pamekasan
Penemuan Mayat

Berita

Heboh Penemuan Mayat Kakek di Sumenep
Apel Tiga Pilar

Berita

Wujudkan Situasi Kamtibmas Pilkada 2020, Polres Sumenep Gelar Apel Tiga Pilar Wilayah Jatim
Face Scan

Berita

Redesain Program, Kadisdik Sumenep Canangkan Penerapan Absensi Face Scan Online