Home / Berita / Daerah / Politik

Sabtu, 14 September 2019 - 12:23 WIB

Silaturahim ke Sejumlah Tokoh Penting di Sumenep, Begini Tujuan Bunda Fitri

Angota DPRD Jatim sekaligus Ketua DPC Perempuan Bangsa Sumenep, Nurfitriana Busyro saat silaturahim di Ponpes Al-Ihsan Desa Jaddung, Kecamatan Pragaan. (Foto for Surau.ID)

Angota DPRD Jatim sekaligus Ketua DPC Perempuan Bangsa Sumenep, Nurfitriana Busyro saat silaturahim di Ponpes Al-Ihsan Desa Jaddung, Kecamatan Pragaan. (Foto for Surau.ID)

Surau.ID, Sumenep – Anggota DPRD Jawa Timur, Nurfitriana Busyro akhir-akhir ini melakukan silaturahim ke sejumlah tokoh penting dan pengurus Perempuan Bangsa (PB) di tingkat kecamatan.

Silaturahim Ketua DPC Perempuan Bangsa Sumenep itu salah satunya dilakukan di Kecamatan Pragaan pada Jumat sore, 13 September 2019 kemarin.

Ditemani Tin Mayyah yang merupakan Sekretaris Perempuan Bangsa Sumenep, Bunda Fitri, panggilan akrabnya, bersilaturahim ke tiga lokasi.

Silaturahim pertama ke Ponpes Al-Ihsan Desa Jaddung, kemudian ke Ponpes Nurul Huda Desa Pakamban Laok, dan terakhir bertemu dengan pengurus Perempuan Bangsa Kecamatan Pragaan.

Di Ponpes Al-Ihsan yang diasuh KH Nasih Fauzi, Bunda Fitri bersilaturahim dengan santri dan tokoh masyarakat sekitar. Sedangkan di Ponpes Nurul Huda, istri Bupati KH A. Busyro Karim itu langsung ke ndalem KH Imran Syahruddin, ulama sepuh di Kecamatan Pragaan.

Baca Juga :  Bunda Fitri Apresiasi Kegiatan Shalat Tasbih, Istighasah, dan Santunan Anak Yatim Gugus II PAUD Kota Sumenep

“Tujuan (saya) minta doa dari ulama tidak lain semata-mata ingin nyopre barokah (ngalap berkah),” kata Bunda Fitri kepada Surau.ID, Sabtu, 14 September 2019.

“Selain itu, juga memohon doa untuk PKB agar selalu memberi manfaat untuk umat,” imbuhnya.

Bunda Fitri

Anggota DPRD Sumenep, Nurfitriana Busyro (kerudung hijau) saat mengamini doa KH Imran Syahruddin, Pengasuh Ponpes Nurul Huda Desa Pakamban Laok, Kecamatan Pragaan. (Foto for Surau.ID)

Terakhir, safari Bunda Fitri itu berujung silaturahim dan konsolidasi dengan pengurus Perempuan Bangsa Kecamatan Pragaan. Menurutnya, silaturahim tersebut merupakan bagian dari revitalisasi kepengurusan PB di setiap kecamatan.

Baca Juga :  Jaga Kondusifitas Jelang Pilkada Sumenep, Kapolsek Manding Bersinergi dengan Organisasi dan Masyarakat

“Target saya dalam waktu setahun ke depan, kepengurusan partai benar-benar menjadi mesin partai yang efektif dan produktif di internal Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Sumenep,” tutur anggota Fraksi PKB DPRD Jatim itu.

Maka sebagai langkah awal, Bunda Fitri mulai bergerak memperkuat PAC Perempuan Bangsa di seluruh Sumenep. Kemudian juga ke ranting dan anak ranting.

“Insyaallah, kalau PB kuat dan solid PKB akan semakin besar dan berjaya di masa mendatang. Semoga silaturahim ini membawa manfaat dan barokah,” pungkasnya.

Sebelum ke Pragaan, beberapa waktu lalu Bunda Fitri juga menyempatkan silaturahim kepada Nyai Hj. Umamah Basyir di Pondok Pesantren Annuqayah Daerah Latee Guluk-Guluk, yang tak lain adalah istri sesepuh PKB Sumenep, alm. KH. Ahmad Basyir AS. (RH/RK)

Share :

Baca Juga

Launching Buku

Berita

Kata Bintang Launching 8 Buku Karya Para Penulis Andal Sumenep
Pilkada Sumenep

Berita

RTS Gelar Serial Diskusi Pilkada: Siapa yang Lebih Pantas Pimpin Sumenep?
Yudisium STKIP PGRI Sumenep

Berita

149 Mahasiswa STKIP PGRI Sumenep Sukses Raih Gelar Sarjana Pendidikan
IKA PMII Fun Bike

Berita

Pemkab Sumenep Apresiasi Fun Bike yang Digelar IKA PMII Ganding
BJ Habibie Meninggal

Berita

Duka Meninggalnya BJ Habibie, Sesneg Instruksikan Pengibaran Bendera Setengah Tiang

Berita

Achmad Fauzi Konsentrasi Menguatkan SDM Pendidikan, Sejahterakan Honorer dan Guru Ngaji

Berita

Suami Di Lapas, IRT Di Sumenep Jadi Bandar Narkoba
Persiapan Pelantikan PK IPNU-IPPNU MTs. Nasymut 2 Candi

Berita

Gelar Persiapan Pelantikan, PK IPNU-IPPNU MTs. Nasymut 2 Candi Diharapkan Lebih Aktif dari yang Lain