Tahun 2020, DPKS Fokus Advokasi Pendidikan Anti Korupsi Melalui Komite Sekolah

Surau.ID, Sumenep – Upaya memperkuat komite sekolah terus dilakukan oleh Dewan Pendidikan Kabupaten Sumenep. Setelah melakukan penguatan komite sekolah di wilayah daratan sejak tahun 2019,

Tahun 2020 DPKS akan fokus pada pada penguatan komite sekolah wilayah kepulauan.

“Target DPKS, komite sekolah harus kuat. Tahun depan, DPKS fokus kuatkan komite sekolah kepulauan”, Kata, Suhaidi, Sekretaris DPKS Sumenep.

Menurutnya,  DPKS juga akan memprogramkan advokasi pendidikan yang secara khusus akan difokuskan upaya meminimalisir potensi korupsi pendidikan.

“Kita berharap komite sekolah bisa menjadi kekuatan untuk menjaga marwah sekolah dari bahaya Korupsi Sebagai partner kepala sekolah, komitmen anti korupsi harus menjadi bagian dari tanggung jawab komite sekolah”, ungkap Suhaidi kepada media ini, Selasa, 5 Nopember 2019.

Lebih lanjut menurut sekretaris DPKS dua periode tersebut, peran dan fungsi komite sekolah ke depan harus dimaksimalkan, bukan hanya sekedar menjadi pelengkap sekolah. Tetapi, menurut Suhaidi, harus menjadi kekuatan untuk memperbaiki dan meningkatkan kualitas sekolah.

Salah satu yang sangat penting, menurut Suhaidi, komite sekolah harus mampu memberikan kontribusi dalam menjaga sekolah dari bahaya korupsi yang bisa saja muncul setiap ada kesempatan. Misalnya, dalam masalah pengelolaan dana BOS, dll. (Ar)

Bagikan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *