Home / Berita / Daerah / Kesehatan / Pendidikan

Minggu, 23 Agustus 2020 - 14:52 WIB

Tekan Penyebaran Covid-19, Mahasiswa PMM UMM di Pamekasan Sosialisasi Cuci Tangan di Desa Toket

Mahasiswi PMM UMM di Desa Toket, Kecamatan Proppo, Pamekasan saat memasang banner sosialisasi cara mencuci tangan yang benar, Sabtu (22/08/2020). (Foto IST/Surau.ID)

Mahasiswi PMM UMM di Desa Toket, Kecamatan Proppo, Pamekasan saat memasang banner sosialisasi cara mencuci tangan yang benar, Sabtu (22/08/2020). (Foto IST/Surau.ID)

Pamekasan, Surau.ID – Untuk terus menekan angka penyebaran Covid-19 di Pamekasan, mahasiswa PMM UMM melakukan Sosialisasi Cuci Tangan di Desa Toket, Kecamatan Proppo, Pamekasan, Madura.

Koordinator PMM UMM Gelombang 6 Kelompok 87 di Desa Toket, Istighfary Utami menyampaikan, kesehatan dan kebersihan menjadi prioritas yang harus diperhatikan oleh semua kalangan masyarakat selama masa pandemi Covid-19.

“Sebab Covid-19 dapat menyebar melalui berbagai macam media baik itu benda padat maupun cairan dari tubuh, sehingga sangat penting sekali menjaga kebersihan dan kesehatan seprti salah satunya mencuci tangan,” ungkapnya, Sabtu (22/08/2020).

Baca Juga :  Dapat Nomor Urut 2, Fattah Jasin-Mas Kiai Sebut itu Lambang Kemenangan

Mencuci tangan setelah beraktivitas dan memegang benda yang terpapar udara luar, kata Istighfary Utami harus diterapkan supaya rantai penyebaran Covid-19 terputus.

Maka, sebagai upaya penekanan penyebaran Covid-19, PMM UMM Gelombang 6 Kelompok 87 di Pamekasan melakukan Sosialisasi Cuci Tangan yang Benar kepada masyarakat Desa Toket.

Kegiatan ini diikuti oleh santri putri Pondok Pesantren Al-Hasbana Desa Toket. Diawali dengan pemasangan banner yang berisi langkah-langkah mencuci tangan yang benar.

Baca Juga :  LPM Retorika STKIP Adakan Pelatihan Jurnalistik Bagi Anggota Baru

“Setelah kita contohkan, beberapa santri putri secara suka rela berpartisipasi untuk mencoba mempraktikkan langkah-langkah mencuci tangan yang benar,” papar Koordinator PMM UMM Gelombang 6 Kelompok 87 di Desa Toket tersebut.

PMM UMM Gelombang 6 Kelompok 87 di Desa Toket juga melakukan sosialisasi di tempat yang sering dikunjungi warga, yaitu area kantor kepala desa.

“Alhamdulillah acaranya berjalan dengan lancar dan para masyarakat sangat antusias dalam mengikuti kegitan ini,” ujar Isti.

Penulis: Ulum
Editor: Rafiqi

Share :

Baca Juga

Sensus Penduduk Tahun 2020

Berita

Sekda Sumenep Minta ASN Bantu BPS Sukseskan Sensus Penduduk 2020
Karnaval HUT RI Ke-74

Berita

HUT Kemerdekaan RI di Dungkek, Siswa SDN Lapa Laok 2 Ikut Meriahkan Karnaval
UU Cipta Kerja

Berita

Demo Berlanjut, Ratusan Mahasiswa Sumenep Teriakkan Tolak UU Cipta Kerja
Halaqah Fiqhul Kufid

Agama

Lakpesdam MWC NU Manding Gelar Halaqah Fiqhul Kufid karya Bupati Sumenep
LPM Retorika

Berita

Ketua STKIP PGRI Sumenep Lantik Pengurus LPM Retorika Periode 2020-2021
Politik Sumenep

Berita

Rethinking Politik Lokal Madura: Ruang Bicara Tanpa ada Implikasi Politik
Gubernur Khafifah

Agraria

Gubernur Jatim Minta Pengurusan Sertifikat Lahan di Sumenep Segera Diselesaikan

Berita

BEM dan Civitas Akademika STKIP PGRI Sumenep Apresiasi OKARA 2019