Home / Berita / Daerah / Hukum dan Kriminal

Minggu, 18 Oktober 2020 - 14:00 WIB

Timsus Polres Sumenep Tangkap 3 Penyalahguna Narkoba di Arjasa

Tersangka AR (30), AF (26), dan MA (36), tiga tersangka Narkotika jenis Sabu asal Arjasa. (Foto Humas Polres Sumenep/Surau.ID)

Tersangka AR (30), AF (26), dan MA (36), tiga tersangka Narkotika jenis Sabu asal Arjasa. (Foto Humas Polres Sumenep/Surau.ID)

Sumenep, Surau.ID – Timsus Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur berhasil melakukan penangkapan 3 orang tersangka penyalahguna Narkoba di Kecamatan Arjasa pada Sabtu (17/10/2020) kemarin.

Para tersangka penyalahguna Narkotika jenis Sabu yang diringkus sekira pukul 15.30 WIB itu adalah AR (30) warga Desa Kalikatak, AF (26) warga Desa Kaliangyar, dan seorang perempuan inisial MA (36) warga Desa Duko.

Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti S menyampaikan, ungkap kasus Narkotika tersebut berawal dari penyelidikan anggota Timsus terkait maraknya peredaran Narkotika di wilayah Kecamatan Arjasa.

“Anggota Timsus mendapat informasi terkait adanya transaksi peredaran Narkotika di wilayah Desa Kaliangyar, kemudian anggota langsung melakukan penyelidikan lebih lanjut” paparnya, Ahad (18/10/2020) pagi.

Baca Juga :  Diduga Depresi karena Perceraian Orang Tuanya, Pemuda Sumenep Ini Gantung Diri

Setelah dilakukan penyelidikan, anggota Timsus mendapati seorang pengendara sepeda motor yang dicurigai akan melakukan transaksi Narkotika di sebuah rumah yang berada di Desa Kaliangyar.

Tak membuang waktu, anggota Timsus langsung melakukan tindakan kepolisian dengan cara masuk ke dalam rumah tersebut dan melakukan penggeledahan.

“Hasil penggeledahan ditemukan barang bukti berupa 1 plastik klip berisi sabu berat 4.20 gr dan 1 plastik klip berisi sabu berat 0.26 gr,” terang AKP Widiarti.

Selain itu, anggota Timsus juga berhasil mengamankan 1 plastik klip berisi sabu berat 0.25 gr, 1 plastik klip berisi sabu berat 0.35 gr, 3 buah HP Android dan 1 bungkus rokok.

Baca Juga :  Terperosok Jalan Rusak di Sumenep, Truk Bermuatan Berat Terguling

“Saat dilakukan interogasi kepada ketiga tersangka, hasil interogasi dari tersangka AR (30) mengaku Narkotika jenis Sabu tersebut didapatkan dari tersangka Pi’i,” tutur Widi.

Selanjutnya, Timsus langsung melakukan penangkapan terhadap Pi’i dan melakukan penggeledahan di rumahnya di Desa Paseraman, akan tetapi anggota tidak menemukan barang bukti.

“Anggota Timsus membawa ketiga tersangka dan barang bukti ke Polsek Kangayan untuk proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut,” pungkas AKP Widi.

Akibat perbuatannya, para tersangka dikenakan penerapan Pasal 114 ayat (1) Subs. Pasal 112 ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Penulis: Ulum
Editor: Rafiqi

Share :

Baca Juga

Pilkada Sumenep

Berita

RTS Gelar Serial Diskusi Pilkada: Siapa yang Lebih Pantas Pimpin Sumenep?
BPBD Sumenep

Berita

Penyaluran Air Bersih ke Wilayah Terdampak Kekeringan di Sumenep Terkendala Armada
Kasus Narkotika

Berita

Pemuda Sumenep Ini Diringkus Polisi tengah Pilah-pilih Narkoba

Berita

Dalam Sebulan, Polres Sumenep Berhasil Ungkap 17 Kasus Narkoba
Halaqah Fiqhul Kufid

Agama

Lakpesdam MWC NU Manding Gelar Halaqah Fiqhul Kufid karya Bupati Sumenep
Perahu Tenggelam

Berita

Sebuah Perahu Tenggelam di Perairan Sumenep: Satu Orang Meninggal, Dua Orang Hilang
Bantuan Jaring Pengaman Sosial

Berita

Undangan Pencairan Bantuan JPS Kadaluarsa, Warga Ganding Ini Merasa Dikibuli Aparat Desa

Berita

Resah, Honorer K2 Sumenep Pertanyakan Pencairan Dana Insentif